Akhir Tahun, Tren Lakalantas Meningkat

Polres Minut mengingatkan kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berlalulintas. (foto:ilustrasi)

AIRMADIDI,CK RSR - Mendekati bulan Desember, tren Lakalantas (kecelakaan Lalu Lintas) yang terjadi di daerah wilayah Polres Minut terlihat meningkat. Hal ini terlihat dalam data Satlantas Polres Minut dimana pada bulan Oktober merupakan  angka paling tinggi dalam jumlah 21 kecelakaan dan jumlah kerugian materiil mencapai 149 juta Rupiah.

Saat dikonfirmasi , Kapolres Minut melalui Kasatlantas AKP Nugrahadi Kusuma SIK membenarkan hal ini. Menurutnya, pihak Polres minut sudah memakai berbagai cara agar dapat meredam hal ini dengan razia rutin, sosialisasi safety riding untuk pengendara motor, dsb.

Menurut Kasatlantas, pihaknya juga akan melaksanakan "Operasi Patuh" pada tanggal 16-29 November 2016 dalam salah satu usaha meredam lakalantas yang terjadi.

"Kali ini akan kita laksanakan dengan tidak hanya operasi pada satu tempat, tapi juga dengan sistem "hunting" yaitu sistem dengan cara bergerak/ patroli. Ini dilakukan sebab pada operasi konvensional, pelanggar lalu lintas biasanya sudah mengetahui spot spot operasi. Kami melakukan hal ini bukan untuk mengejar kesalahan, tapi agar masyarakat lebih sadar. Kesalahan ringan akan kami tegur, sampai pada tindakan tilang" ujar Nugrahadi Senin, (14/11)

 

"Namun itu semua di kembalikan kepada masyarakat sebagai pengguna jalan. Sekeras apapun usaha kami tak akan berhasil tanpa adanya kerjasama dan kesadaran dari masyarakat. Jangan sampai terjadi dulu, baru sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas" pungkas Nugrahadi.(yofian)