Irianto : Polres Minut Siap Back Up Pemkab Berantas Pungli

Kantor Kepolisian Resort Minahasa Utara (foto: ist)

Airmadidi (9/11) CK RSR - Setelah Pemkab Minut menyatakan akan mendukung program presiden mengenai pemberantasan pungli, giliran jajaran Polres Minahasa Utara menyatakan sikap. Disampaikan oleh Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, jajarannya siap saling back up dengan Pemkab Minut untuk memberantas pungli.

Saat ditemui dalam Coffee Morning bersama media dan pers, Kapolres mengatakan telah mempersiapkan pembentukan Tim Saber Pungli (Tim Sapu Bersih Pungutan Liar). Menurut informasi, tim ini terdiri dari gabungan anggota Polres, ASN, Kejaksaan, Pers dan TNI.

Kapolres juga menghimbau kepada insan pers sebagai penyambung informasi kepada masyarakat agar memantau kinerja kepolisian. "Saya ingin juga agar Instansi yang saya pimpin di Minahasa Utara ini juga bebas dari pungli. Jika ada anggota saya melakukan tindakan pungli, langsung lapor kepada saya. Jika terbukti akan saya berikan sanksi dan bisa berujung pemecatan" tegas Irianto.

"Kami sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama dari rekan rekan pers.yang hadir saat ini. Mari bersama kita bersinergi untul memberantas segala macam potensi dan tindak pungli sampai ke akar akarnya karena sangat berdampak buruk dari berbagai macam aspek" tegas Kapolres.(yofian)