Menteri Desa Tatap Muka Kades Minut

Airmadidi, (27/10) CK RSR - Menteri Desa Eko Putro Sandjojo tatap muka dengan seluruh Kepala Desa (Kades) se- Minahasa Utara sekaligus mejalin silahturahmi yang didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow yang disambut Bupati dan Wakil Bupati setempat.

"Sesuai program pemerintah dimana pembangunan dimulai dari desa, maka kegiatan yang dilakukan harus tepat sasaran," ujar Menteri di Airmadidi, Kamis.

Dia pun secara garis besar mengatakan, bantuan dana desa yang dibagi dalam beberapa bagian diantaranya infrastruktur, pengembangan pariwisata desa dan lain sebagainya.

"Dari sini diharapkan bisa dikembangkan sesuai kebutuhan maupun potensi desa.  Bukan berarti dapat bantuan lantas habis pakai, tapi dana desa dikelolah sebaik mungkin menjadi usaha desa, sehingga pemasukan untuk desa tersebut berkepanjangan. Dimanfaatkan dengan baik dan hingga menambah pendapatan desa," ujarnya.

Kesempatan itu Menteri mengagumi daerah Minahasa Utara. Selain keindahan alam di Minahasa Utara ada sosok Bupati wanita memiliki daya tarik hingga bisa menghadirkan beberapa menteri berkunjung di Minahasa Utara.

"Saya sebenarnya kagum dengan Minahasa Utara. Entah kenapa, tapi ternyata ada wanita cantik yang menjadi pemimpin di daerah ini dan peluang ini sangat cocok karena Bupati yang cantik mampu mengangkat daerah menuju pembangunan merata," ujar Menteri mengagumi Bupati setempat.

Kesempatan itu Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan memberikan gambaran tentang potensi yang ada di Minahasa Utara, dimana wilayah tersebut memiliki beragam kultur budaya, wisata, sampai pada prospek cerah lewat program maupun mega proyek yang berjalan.

Wakil Gubernur Steven Kandow mengaku bangga serta berterima kasih karena Menteri Desa berkunjung di Sulawesi Utara untuk melihat dan meninjau langsung keberadaan desa.

Kesempatan tersebut, menteri Desa diajak Bupati Minahasa Utara untuk menanam pohon di hutan kenangan yang terletak di komplek kantor Bupati. Sekaligus mengunjungi Kecamatan Kema.(yofian)