Target Raih Adipura Wabup Minut Tinjau TPA

Airmadidi, (21/10) CK RSR - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah pimpinan VAP - JO terus berbenah dalam mengatasi kebersihan daerah termasuk mengoptimalkan sampah masyarakat, sekaligus menargetkan raih piala adipura hingga Wakil Bupati Joppi Lengkong turun langsung meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Airmadidi.

"Skarang tahap satu penilaian adipura. TPA menjadi point penting menuju Minahasa Utara bersih sehingga boleh meraih hasil maksimal meraih piala adipura," ujar Lengkong di Minahasa Utara, Kamis.

Dia pun yakin dengan pengolahan sampah yang ada di TPA Airmadidi Bawah, harapan dan keinginan piala adipura bisa di sabet oleh Minahasa Utara.

"Memang ada beberapa lokasi khusus telah dibenahi termasuk kebersihan terminal, lingkungan pendidikan, pasar termasuk TPA dan lingkungan sekitar," ujar Lengkong.

Wabup berharap, masyarakat Minahasa Utara juga lebih intensif bahkan terus meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan.

"Yang utama sebenarnya kebersihan lingkungan, ketika kita terus berbenah dampaknya akan dirasakan masyarakat itu sendiri. Keaehatan terjamin dan kehidupan manusia pun lebih aman, seperti halnya sebuah pribahasa kebersihan pangkal dari Iman," kata Lengkong.

Lengkong pun mengajak kepada masyarakat bersih-bersih lingkungan agar terhindar dari penyakit. Selain mengejar adipura, kebersihan penting untuk ditindaklanjuti bersama.(Yofian)