Presiden RI Serahkan 1081 Sertifikat Prona Masyarakat Minut

Airmadidi, (19/10) CK RSR - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sekaligus menyerahkan 1081 sertifikat prona kepada masyarakat se-Sulut, bagian dari program strategis tahun 2016 yang berlangsung di Pemkab setempat, Selasa (18/10).

Penyerahan sertifikat prona itu diserahkan langsung Presiden RI kepada 10 warga yang dilakukan secara simbolis.

"Sertifikat yang diterima supaya dijaga baik-baik jangan sampai rusak atau hilang. Dan jangan sampai dijual tanahnya, kalau ingin masukkan ke bank untuk kredit usaha dan sebagainya, dihitung dengan baik berapa jumlah yang dibutuhkan atau sesuai kebutuhan saja," ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, dalam laporan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (BPN) Dr Sofyan Djalil SH MA MALD, melaporkan bahwa ada sebanyak 1081 sertifikat akan diserahkan bagi masyarakat di 10 Kabupaten/Kota, yang terdiri dari Kabupaten Minut 600 sertifikat, Kabupaten Bolmut 10, Kabupaten Bolmong 10, Kota Bitung 50, Kota Manado 50, Kabupaten Kabupaten Kabupaten Kotamobagu 10, Kabupaten Minahasa 191, Kabupaten Mitra 10, dan Kota Tomohon 100 sertifikat.

Usai penyerahan sertifikat prona, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Bupati Minut Vonnie A Panambunan dan Wakil Bupati Joppi Lengkong, melakukan penanaman bibit pohon di lokasi hutan Kenangan.

Kunjungan Presiden RI di Kabupaten Minahasa Utara disertai Ibu Negara Hj Iriana Widodo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Ibu Rita Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Ibu Kartika Devi Tanos.

Selaim itu Ketua DPRD Provinsi Sulut Andre Angouw, Forkopimda Sulut, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, Forkopimda Minut, Sekda Sandra Moniaga, Kepala SKPD dan ASN Minut, tamu dan para undangan, serta masyarakat Minut.

Kedatangan Presiden RI dan rombongan di Minahasa Utara disambut oleh siswa siswi SMP, SMA sederajad dan ASN serta masyarakat setempat. (Advetorial)