Sompie Dukung Langkah Pemprov Bangun TPA Regional di Likupang

Airmadidi (5/10) CK RSR - Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Minut Denny Sompie menyatakan dukungannya atas rencana Pemprov Sulut dalam membangun TPA Regional di daerah Likupang.

Denny Sompie, Rabu menyatakan, selaku warga Likupang sadar akan pentingnya keberadaan TPA Regional ini. Salah satu alasan adalah keberadaan daerah Likupang yang sedang giat giatnya dalam pemberdayaan objek pariwisata yang semakin menjamur sehingga tanpa keberadaan TPA akan menyulitkan warga dan pemerintah setempat dalam pengolahan sampah.

"Seperti kita ketahui bersama , data dari Pemprov Sulut menyatakan bahwa sekitar 70.000 wisatawan China akan berkunjung. Bagaimana kita bisa menunjukkan potensi pariwisata kita jika di penuhi sampah. Jadi selama ini sampah yang bermuara di likupang dua bisa terakomodir dan bisa di proses dengan baik," ujar wakil rakyat dari dapil Likupang ini.

Disinggung mengenai adanya penolakan dari sejumlah oknum, Sompie sangat menyayangkan hal ini. Hal seperti ini menurutnya haruslah disikapi dengan bijak. "Mari kita duduk satu meja dan membahas masalah ini secara akademis dan teknis, segala aspek yang dapat dikaji agar dapat memajukan daerah ini. Hal seperti ini jika membawa hal yang positif kenapa tidak. Bagaimana Pemerintah atau pihak swasta mau berinfestasi jika baru wacana saja sudah ada penolakan tanpa kajian yang jelas. Jika memang mendatangkan kerugian ngapain pemerintah mencanangkan rencana ini?," ujar Sompie menanyakan. (Yofian)