Komisi V DPR RI Penuhi Undangan Panambunan

Airmadidi (30/9) CK RSR - Langkah cepat yang dilakukan Bupati Minahasa Utara Vonny A Panambunan di Pusat membuahkan hasil. Rombongan Komisi V DPR RI di bawah pimpinan wakil Ketua, Lasarus SSos mengunjungi Sulut khususnya Minut, Kamis (29/9), untuk mendengarkan langsung paparan dari Pemkab Minut mengenai infrastruktur dan pembangunan.

Rombongan Komisi V DPR RI yang membidangi pembangunan dan infrastruktur ini, datang dengan jumlah kurang lebih 10 orang tanpa didampingi Ketua Komisi V DPR RI, Ir Fary Djemy Francis MMA yang berhalangan hadir dan diwakili oleh Wakil Ketua Komisi V, Lasarus SSos.

Sambil menikmati sajian makanan di salah satu restoran ternama di Sukur Minahasa Utara, rombongan Komisi V DPR RI mendengarkan paparan langsung dari Pemkab Minut melalui Kepala Bapelitbang Hanny Tambany, mengenai rencana pembangunan dan infrastruktur yang rencananya akan di lakukan di Minut. 

Diantaranya adalah, kelanjutan pembangunan Waduk didesa Kuil, rencana pembangunan Zero Point Minut yang menelan biaya sekitar 15 Milyar Rupiah, rencana pembangunan jalur kereta api, pemberdayaan spot spot pariwisata di minut, dan beberapa visi lainnya yang di bawakan dengan baik oleh salah satu ASN Pemkab Minut.

Langkah brilian dari Bupati Minut  ini patut diapresiasi dengan baik karena kejelian beliau dalam melobi para pimpinan dan anggota dewan di Pusat. Seperti di katakan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Lasarus SSos, 

"Masyarakat Minahasa Utara harus bersyukur dibawah kepemimpinan ibu Vonnie, yang oleh karena presentasi beliau yang menarik sehingga mendapatkan multi 'YES' dari kami di Komisi V. Kalo di pikir, di indonesia begitu banyak daerah yang mengantri untuk mendapatka approval mengenai masalah pembangunan dari kami, tapi kami sepakat agar salah satu tempat yang mendapat lampu hijau adalah Minut," ujar Lasarus.

Setelah makan dan pemaparan rencana pembangunan, anggota Komisi V DPR RI direncanakan kembali ke penginapan dan akan di lanjutkan besok hari untuk meninjau spot spot pelaksanaan pembangunan yang di rencanakan.(yofian)