Kajari Membantah Dapat Proyek 13 Paket Pemkab Minut

Airmadidi, (26/9) CK RSR - Kepala Kejaksaan (Kajari) Minahasa Utara membantah pernyataan Bupati Minahasa Utara terkait mendapat proyek 13 paket dari pemerintah kabupaten setempat.

"Silahkan membuktikan bahwa 13 paket proyek ini dikerjakan oleh Kejari Minut, serta tunjukkan dokumen mana yang masuk pengerjaan proyek proyek tersebut," ujar Kajari Minut Agus Sirait, lewat telp, Minggu.

Kajari Agus Sirait pun menanggapi pernyataan Bupati bila Kejari mencampuri urusan "dapur orang".

"Kejari Minut tidak mencampuri urusan 'dapur orang' Siapa yang mencampuri urusan 'dapur orang. Justru yang terjadi sebaliknya, urusan 'dapur kami' yang dicampuri. Yang kami lakukan adalah menegakaan supremasi hukum dan itu merupakan tugas kami," kata Sirait.

Sebelumnya Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan menyebutkan bilamana Kejari setempat nyambi 13 proyek di sejumlah dinas.

"Saya tidak tau persis, tapi pernyataan Kadis PU Stevenson Koloay karena merasa tertekan akhirnya dibuka semua dimana katanya ada 13 proyek yang dikerjakan oleh orangnya Kejari," ujar Bupati. 

Pernyataan spontan Bupati itu pun mengatakan, tindakan yang dilakukan Kejari Minut adalah tindakan semena-mena, karena upaya penggeledahan itu tidak sesuai prosedur.

"Kita punya rumah sendiri, dapur sendiri, kamar sendiri jadi tidak boleh sepwrti itu sehingga tidak baik etika seperti itu dan buat saya itu sudah tidak baik dimata saya, dimata masyarakat dan dimata hukum karena dia orang hukum," kata Panambunan.(yofian)