Pemkab Minut Safari Ramadhan 1440 H Di Warukapas

Minut (cahayakawanua.com) – Bupati Minahasa Utara hadiri Safari Ramadhan 1440 H Tahun 2019 di Masjid Al-Mujahidin Desa Warukapas Kecamatan Dimembe, rabu 8/5/2019.

Safari ramadhan Pemkab Minut ditandai Ceramah/Kultum oleh Ust Imran Manto, S.Ag, menyampaikan, Bulan Ramadhan adalah bulan yang di khususkan bagi umat Islam, dimana amal yang dilaksanakan di bulan Ramadhan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Dalam penjelasannya, ada tiga golongan puasa yang tidak terima oleh Allah SWT yaitu, orang yang tidak memaafkan, orang yang menyakiti orang tua dan isteri yang membiarkan suaminya tidur dalam keadaan sakit hati.

Bupati Minut Vonnie A. Panambunan S.Th. dalam sambutan menyampaikan, Alhamdulilah sangat senang bisa menghadiri ibadah-ibadah seperti ini.

“Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim yang ke 1440 H,”ucap Bupati.

Bupati mengingatkan dalam ceramah yang disampaikan pak Ustad tadi, saya sangat tersentuh. Tidak ada guna jika berpuasa tapi kita tidak saling memaafkan.

“Saya berdoa semoga semua umat Muslim selalu kodusif di Minut, saya harapkan tidak ada rasa benci di antara kita umat beragama di Minut, saya tau bahwa di Minut tidak pernah saya dengar saling membenci. Alhamdulillah” terangnya.

Lanjut bupati “Saya percaya orang muslim semua baik khususnya yang ada di Minut, dalam bulan puasa 1440 H ini semoga membawa berkah bagi kita semua.”

Selanjutnya Bupati menyumbangkan uang sebesar Rp.10.000.000. untuk anggaran rehabilitasi Masjid Al-Mujahidin dan penyerahan bantuan kepada Lansia berupa Uang sebesar Rp.100.000 dan Beras 2 Kg/per orang.

Bupati dan rombongan lanjut bersalawat kepada jujungam besar Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam kegiatan, Kajari Minut Rustiningsih, SH, MH, Para Asisten Pemkab Minut, Para Kepala SKPD, Ketuw MUI Minut H. Ibnu Hajar, Ketua IMIMUT Mansur, Kabag pembangunan/Ketua LPHBI Usman, S.Sos, MM, Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang, Kapolsek Dimembe AKP Edy Susanto, S.Sos, Camat Dimembe Marco Karongkong, S.Pt, Ketua BKSUA H. Ajamini, S.Ag.(Adv)

Panambunan Sarankan SKPD Memberikan Laporan Terperinci

Minut (Cahayakawanua.com) - Dalam rangka pemeriksaan  terinci atas laporan keuangan tahun anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar briefing dengan Badan Pemeriksa Keuangan RI dipimpin Bupari Vonnie A. Panambunan, Kamis 4 April 1019 di Bappelitbang diikuti seluruh perangkat daerah.

"Berikanlan laporan sesuai data yang ada serta apa yang diperlukan guna memenuhi pwrmintaan BPK RI," ujar Bupati.

BPK RI akan melakukan pemeriksaan selama 35 hari mulai 4 April sampai 8 Mei 2019.

Dalam pertemuan tersebut, bupati mengharapkan  kerja sama dari perangkat daerah untuk kooperatif dalan memberikan data dan informasi dalan pemeriksaan. "Marilah perangkat daerah berikanlah data yang dibutuhkan dalam pemeriksaan BPk,", ujar bupati Panambunan.(Adv)

Bupati Memilih Di TPS 09 Sarongsong Dua

Minut (cahayakawanua.com) - Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan menyalurkan hak pilih dan menyoblos di TPS 09 Kelurahan Sarongsong Dua Kecamatan Airmadidi, Rabu 17 April 2019.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, dirinya telah menyalurkan hak suaranya.

"Sebagai warga negara, saya bangga telah memilih sesuai pilihan hatinya," ujar Panambunan.

Bupati berterima kasih kepada wajib pilih yang sudah memilih serta mengajak warga tetap menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan pasca pencoblosan.(adv)

Bupati Minut Ajak ASN Gunakan Hak Pilih

Minut (Cahayakawanua.com) - Bupati Vonnie Anneke Panambunan dalam apel Aparatur Sipil Negara (ASN) Senin (8/4), meminta ASN Pemkab Minut dan warga Minahasa Utara untuk tidak golput, namun sebagai warga negara berikanlah suara sesuai pilihan dalam pemilu.  

"ASN Minut janganlah golput jadilah pemacu untuk ke TPS memberikan suara dalan pemilu. Janganlah jadi pemicu hal-hal negatif," kata Panambunan.

Dalam menghadapi pemilu, masyarakat dihimbau jaga keamanan dan kebersamaan dan sukseskan pemilu serta ciptakan pemilu yang berkualitas.

Terpisah, Dandim Bitung Letkol Kusnadar H ikut memberikan himbauan kepada ASN Minahasa Utara usai ibadah pagi di Atrium kantor bupati. Menurut Dandim, Pemilu adalah untuk memilih pemimpin bukan untuk mencerai beraikan, masyarakat tetap bersatu menjadi bhineka tunggal ika. Dia mengajak ASN jangan golput namun menjadi contoh yang baik untuk memilih sesuai pilihan masing-masing. "Janganlah golput," ujarnya singkat.(Adv)