Jalan Sehat Pemkab Minut Dan Instansi Terkait

Minut (Cahaya Kawanua) - Pemkab Minut dan seluruh jajaran serta instansi terkait, menggelar kegiatan jalan sehat menyongsong HUT kemerdekaan RI ke-73 2018, yang mengambil star di Zero Point Minut Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi dan finish kantor pemkab setempat, Jumat (03/8/2018), pukul 06.50 Wita 

Sesuai agenda yang ditetapkan, pada pukul 06.50 Wita, rombongan jalan sehat dilepas, oleh Sekda Minut Jemmy H Kuhu.

“HUT Kemerdekaan RI adalah salah satu hari istimewa bagi NKRI. Sebab, tanpa kemerdekaan, tidak mungkin NKRI menjadi semakmur dan sebesar ini. Dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, ada berbagai rangkaian kegiatan salah satunya jalan sehat dan puncaknya akan di laksanakan pada 17 Agustus 2018," ujar Kuhu dalam sambutannya.

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Kuhu mengatakan, jalan sehat ini merupakan awal kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI bahkan kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan baik di Kabupaten maupun Kecamatan juga desa.

Sekda Minut kesempatan itu melepaskan balon Merah Putih, didampingi Kajari dan Kepala Pengadilan Minut, para Kepla SKPD Wakapolres Minut, sebagai tanda Pemerintah Kabupaten Minut siap memeriahkan HUT RI ke-73 Tahun 2018.(MelkyAdv)

Bupati CEP Support 2 Putra Minsel Di MTC Fashion Week

Minsel (21/10) CK RSR - Komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dalam pengembangan generasi muda di buktikan dengan mendukung penuh keikutsertaaan 2 putra terbaik Minsel di ajang MTC Fashion Week Season 7 . 

Menurut Bupati Paruntu yang di kutip melalui Aspri Benlihard Ch K, Beliau sangat mendukung kegiatan pencarian bakat seperti ini sebagai salah satu ajang penyaluran hobi sehingga bisa menangkal pengaruh pengaruh negatif yang bisa merusak nasa depan generasi muda. 

"Beliau sangat mengapresiasi setiap kegiatan generasi muda karena merupakan salah satu penjabaran program kerja pemkab Minsel untuk membina generasi muda menuju masa depan yang lebih baik" ujar Benlihard Ch K, meneruskan ucapan  Bupati Christiany Euginia Paruntu SE. 

Seperti diketahui, Jorgie Mcleyn Kasenda dan Million Pangau yang berasal dari Desa Kinamang Kecamatan Maesaan terpilih untuk mewakili Minsel di ajang Manado Trade Centre (MTC) Fashion Week Season 7 yang berlangsung selama 4 hari (18-21 Oktober), dan hari ini (21/10) merupakan malam Grand Final yang akan dilaksanakan di M Icon Convention Hall. 

"Kami mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat terlebih Minahasa Selatan sehingga kami bisa meraih hasil yang terbaik" ujar salah seorang peserta, Jorgie Mcleyn Kasenda di sela sela karantina yang berlangsung Hotel Arya Duta Manado.(*/yofian)

Hadapi Provokator, Begini Penegasan Kapolda

AMURANG, (23/9) CK RSR—Bentrokan dua kelompok warga di desa Tompaso Baru I, Kecamatan Tompaso Baru,  Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang menewaskan satu orang ,Senin (19/9/2016) lalu menjadi perhatian serius Kapolda Sulut.  Hingga kini pihak kepolisian tetap disiagakan guna mengantisipasi bentrok susulan.

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Wilmar Marpaung, kepada sejumlah media mengaku masih mendalami kasus tersebut.

Dia juga telah menginstruksikan jajarannya agar tidak segan menembak provokator atau biang rusuh tersebut.

''Saya Instruksikan mengambil tindakan tegas bagi provokator penyebab bentrok. Jika memang sudah membahayakan petugas atau keselamatan warga silahkan tembak. Namun saya ingatkan juga agar penindakan sesuai prosedur,'' tegasnya.

Diketahui, Bentrokan terjadi karena perselisihan dari pemilihan hukumtua Desa Tompaso Baru Satu.  Pendukung calon yang kalah tidak menerima hasil penghitungan suara. Padahal sudah dilakukan penghitungan kembali di Mapolres Minsel. (Guntur)