Selamat Jalan, Om Rambing...

Alm. Alfrits Rambing, semasa hidupnya. (foto : ist)

MANADO,CK—Jumat (18/11) pagi, datang berita menyedihkan bagi komunitas jurnalis Sulawesi Utara. Alfrits Rambing, seorang ASN yang bertugas di Pemprov Sulut, menghembuskan nafas terakhir. Kepergian Rambing yang kesehariannya menjabat Kasubag Penerangan dan Publikasi Humas Pemprov Sulut, membawa duka mendalam bagi para wartawan, terlebih wartawan yang kini meliput di Pos Pemprov Sulut.

Budi Rarumangkay, wartawan senior kepada Cahaya Kawanua mengungkapkan keterkejutan dan kehilangannya.

“Beliau sudah seperti ayah sekaligus sahabat buat kami, wartawan yang meliput di Pemprov Sulut. Sosoknya yang santun dan suka menegur,” katanya.

Menurutnya, banyak kenangan yang didapat selama kebersamaan dengan almarhum.

“Pak Rambing banyak mengajarkan nilai kehidupan dan persahabatan. Loyalitas dan etos kerjanya juga ditanamkan kepada semua kami yang pernah kenal dengannya,” kata wartawan yang meliput di Pemprov selama kepemimpinan lima gubernur ini.

Jelly Ching Siwy, wartawan pos Pemprov lainnya juga merasa sangat kehilangan. Menurutnya, sifat almarhum yang begitu menghormati semua wartawan yang datang meliput.

“Sangat sedih, teringat terakhir ketika bertemu, pak Rambing menegur dengan senyumnya yang khas. Beliau menjadi teladan bagi kami,” kata wartawan yang hobby berpetualang ini. 

Koordinator JIPS, Rolf Lumintang bersama sejumlah wartawan yang pernah dekat dengan almarhum saat melayat ke rumah duka, tak kuasa menahan tangis kala melih sosok Almarhum yang terbaring kaku.

“Selamat Jalan Om Rambing, kebaikanmu akan selalu kami kenang,” katanya lirih.

Almarhum meninggal di Rumah Sakit Siloam, Jumat (18/11) pukul 06.08 pagi setelah sempat dirawat karena serangan jantung, dalam usia 53 tahun. Almarhum meninggalkan istri Lin Lano dan seorang anak Dayanti Rambing mahasiswi semester akhir di universitas Delasale.

Saat ini almarhum disemayamkan dirumahnya di Perumahan Star Of Singkil Wonasa Kapleng Kelurahan Singkil II Link IV Kecamatan Singkil Kota Manado. Ibadah pemakaman direncanakan hari Senin (21/11)

Selamat jalan Om Rambing, namamu akan selalu harum di hati kami. sikap dan semangatmu akan menjadi teladan bagi kami semua. (Franky Tangkudung)