KPU RI dan Provinsi Dinilai Tabrak Aturan Soal Penambahan Anggota

Manado (Cahaya Kawanua) - Pengumuman nama-nama penambahan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/kota tabrak aturan. Ada tiga poin penting yang dinilai dikangkangi KPU RI maupun KPU Provinsi Sulut. Hal ini mendapat sorotan tajam, dari berbagai kalangan.

Aktivis Sulut Fino Mongkau di Manado, Jumat mengatakan, dalam UU Nomor 7 tahun 2017, penambahan harus dua kali lipat jumlah dari komisioner, artinya lima anggota, cadangan juga jumlah harus lima orang.

Informasi juga yang kami terima ada nama yang masuk dalam Sipol tapi namanya diakomodir, kemudian yang sudah menjadi anggota Bawaslu di sejumlah kabupaten/kota tapi nama-nama itu masih masuk daftar penambahan di KPU kabupaten/kota.

“Kami sangat menyesalkan kinerja penyelenggara Pemilu tapi tidak transparan. Hal ini yang perlu diluruskan, kalau perlu harus dikocok kembali soal pengumuman penambahan anggota KPU kabupaten/kota,” sorot Mongkau. 

Lebih jauh dia menambahkan, belum lagi ada sejumlah nama, yang seleksi sebelumnya masuk enam besar tapi kemudian di tahap penambahan ini tidak masuk. Ini juga mengundang tanda tanya, ada apa sehingga terjadi seperti itu?

“Pengumuman penambahan dua anggota KPU Kabupaten/kota sarat kepentingan dan banyak menabrak aturan. Seharusnya pihak penyelenggara yang tingkatannya lebih di atas lebih jelih, dan kami minta ini harus dikocok ulang kalau tidak akan ada gugatan sampai ke DKPP,” ujar Mongkau menegaskan.(Realise/redaksi)

Dealer Yamaha : Komunitas Hanya Bisanya Jadi Pengemis

Manado (18/3) CK RSR - Sebuah pernyataan mengejutkan beredar melalui sebuah tangkapan layar (screenshoot) percakapan grup petinggi Dealer Yamaha dimedia sosial Whatss App (WA) mengenai komunitas motor.

"Sdh tdk usah pikirkan hal ini..abaikan saja..penjualan kita bukan karna komunitas tapi karna masyarakat percaya Yamaha nomer 1" tulis seorang petinggi yang di beri nama Hasjrat PinCab.

"Komunitas hanya bisanya jd pengemis..boleh jd pengemis kitapun ada aturannya..pengajuan promosi yg sifatnya mendadak pasti tdk akan bs terealisasi..kita punya aturan pengajuan 1-2 bulan sbwlmnya" lanjutnya dalam penggalan percakapan WA. 

Seperti diketahui, Hasjrat Abadi merupakan Dealer Yamaha yang mencakup hampir seluruh wilayah Indonesia Timur mulai dari Sulawesi sampai Papua.

Salah satu pengguna produk berlambang garputala ini bro Enda, mengaku sangat kecewa dengan pernyataan ini.

"Kami sebagai komunitas pengguna salah satu produk Yamaha sangat kecewa. Disaat merek tetangga menganggap komunitas merupakan roh dari merek, Yamaha justru menganggap kami pengemis" ungkapnya kesal.

Saat di konfirmasi kepada salah satu Karyawan Outlet Dealer Yamaha , membenarkan adanya grup WA ini.

"Diluar pernyataaan itu (pengemis), memang saya membenarkan bahwa adanya grup pimpinan petinggi Hasjrat tersebut, namun saya tidak termasuk sebagai anggotanya" ungkapnya sambil meminta agar namanya tidak di publikasikan. (Yofian)

Pengurus HDCI Manado Dikukuhkan

Minut, Cahaya Kawanua - Setelah melewati musyawarah cabang (Muscab) pada tanggal 5 Maret, akhirnya pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Manado dikukuhkan oleh Ketua Umum Komjen Pol (Purn) Drs Nanan Soekarna.

Pada acara yang berlangsung di Hotel Quality Manado ini, ketua umum berharap sebagai bikers bisa bermanfaat bagi orang lain dengan  membangun nilai kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, inklusif, horizontal dan sosial.

"Kita harus mendukung program pemerintah, salah satunya sebagai pelopor keamanan dan keselamatan berlalu lintas" ucap Soekarna saat memberikan sambutannya usai menyerahkan Pataka kepada ketua HDCI Manado.

Turut hadir dalang acara ini, Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito yang diwakili oleh Dirlantas Kombes Ari Subianto MSi.

Berikut adalah daftar pengurus cabang HDCI Manado yang dilantik :

Pembina HDCI Manado

- Gubernur Sulut

- Pangdam XIII Merdeka

- Kapolda Sulut

- Walikota Manado

Penasehat HDCI Manado

- Bastomy Sanap

- Novi Mewengkang

- Jimmy Mogi

- DR Vicky Tanor

- Lucky Schramm SH

1. Ketua : Nico Langi

2. Sekretaris : Revelino Mamonto

3. Bendahara : Lucas Wirawan

4. Wakil ketua I Bidang Organisasi : 

    Ronny Liandouw

5. Wakil ketua II Bidang Sosial :

    Sampel Wowor

6. Wakil Ketua III Bidang Kegiatan :

    Virgie Katuuk

7. Wakil Ketua IV Bidang Usaha dan        

    Kerjasama : Pierre Moningka

8. Bidang Organisasi

- Rizal Basalamah

- Tommy Kawinda

- Harry Menayang

9. Bidang Sosial

- R. Sanny Wijoyo

- Recky Tumbe

- Ricky Victor

10. Bidang Kegiatan

- Arya Perdana

- Jafar Aidit

- Zainuddin Muchsin

11. Bidang Usaha Dan Kerjasama

- Djoniasman

- Royke Sumual

- Paul Nelwan

Hashim Djojohadikusunmo Resmikan Klinik Kesira Trinita Manado

Manado (11/3) CK RSR - Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Utara, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan Mendampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan Kesira Hashim Djojohadikusumo meresmikan klinik Kesira Trinita di jalan Sea, Manado.

Klinik Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) merupakan yayasan yang didirikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya H Prabowo Subianto yang berkerinduan membantu masyarakat di bidang kesehatan karena dalam peraturan pemerintah, Partai Politik tidak bisa membawahi klinik atau instansi kesehatan.

Djojohadikusumo yang merupakan adik dari Ketua DPP Gerindra H Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa klinik Kesira sudah tersebar di seluruh indonesia.

"Saat ini sudah lebih dari 60 unit klinik Kesira yang sudah beroperasi dan ada kurang lebih 131 klinik sedang dalam proses pembangunan. Kami ingin memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, sebab klinik Kesira juga sudah menerima peserta BPJS" ungkap Djojohadikusumo.

Turut hadist dalam acara ini,Ketua Umum DPP Kesira Indonesia, Dr Benny Oktavianus SpP, Ketua Kesira Sulut Dr Glorya Lengkong, dan Kepala Dinas Kesehatan Manado yang mewakili walikota manado, beserta sejumlah kader Gerindra Provinsi Sulawesi Utara. (Yofian)