Dewan Pertimbangan Presiden RI Kembangkan Pariwisata Bitung

Bitung, (21/9) CK RSR - Dewan Pertimbangan Presiden RI Rusdi Kirana melaukan kunjungan kerja ke Bitung sekaligus mengembangkan pariwisata dan disambut Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, di Dabirahe Resort, Kelurahan Makawidey, Kecamatan Aer Tembaga.

Tujuan kedatangan Kirana selain untuk melihat perkembangan wisata kota Bitung, juga untuk membantu Pemerintah Kota Bitung dalam rangka menopang infrastruktur khususnya pembangunan hotel dan penginapan bagi para wisatawan.

"Rencananya saya akan membangun ribuan kamar penginapan seperti  studio room, dimana selain kamar juga ada ruang kerja dan ruang tamu," ujar Kirana.

Jumlah kamar yang akan dibangun menurut Kirana tergantung berapa besar lahan yang dipersiapkan Pemerintah Kota Bitung. "jika pak Wali ingin 2000 kamar, saya akan bangun 2000 kamar," ujarnya.

 

Sementara Walikota Bitung Maximilian J Lomban mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bitung sangat berterima kasih atas kunjungan ini, dimana kerja Pemkot Bitung untuk menjual potensi wisata kota Bitung mendapat perhatian serius dari berbagai pihak salah satunya Rusdi Kirana.

"Beliau datang langsung untuk membantu mempromosikan potensi wisata yang ada di kota Bitung juga memfasilitasi akomodasi para wisatawan yang nantinya berkunjung ke kota Bitung dengan membangun fasilitas penginapan berkualitas di Kota Bitung," ujar Lomban didampingi Ketua TP-PKK kota Bitung, Ny. Khouni Lomban Rawung.

Menurut Lomban hal ini penting, karena Presiden Joko Widodo saat ini memiliki perhatian khusus bagi Sulawesi Utara karena  kunjungan wisatawan asing ke Sulut mencapai 1000%, berbagai daerah di Sulut termasuk Bitung sudah menjadi perhatian dunia saat ini, untuk itu perlu didukung dengan tempat penginapan yang layak.

"Kedatangan Pak Rusli ke Bitung adalah pada saat yang tepat," ujar Lomban.

Lomban berharap pada tanggal 23 September tahun 2016 ini akan segera dilakukan MoU terkait hal ini, sehingga Bitung benar-benar siap menghadapi datangnya Wisatawan baik lokal maupun Internasional.(dona)