Kota Bitung Skala Prioritas Tujuan Wisata Nasional

Bitung, (18/9) CK RSR - Kota Bitung, Sulawesi Utara jadi skala prioritas tujuan wisata nasional yang memiliki berbagai macam keunggulan objek wisata.

Walikota Bitung Maximilian J Lomban, Minggu mengatakan, lewat sambutan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya saat Launching Festival Pesona Selat Lembeh yang digelar di Jakarta, beberapa hari lalu, Bunaken dan Bitung masuk dalam destinasi wisata di Indonesia, bahkan masuk dalam tiga besar destinasi Wisata.

"Berterimah kasih kepada semua pihak atas prestasi yang diraih tersebut, khususnya kepada seluruh elemen masyarakat kota Bitung yang sangat mendukung dan membantu Pemerintah kota Bitung sehingga pelaksanaan kegiatan ini boleh berjalan dengan baik," ujar Walikota Bitung.

Dia mengatakan, dukungan masyarakatlah sehingga Bitung boleh dipercayakan oleh Pemerintah pusat untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Lomban pun mengapresiasi kehadiran masyarakat kota Bitung dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, bahkan para siswa dan seluruh masyarakat kawanua yang berdomisili di Jakarta yang turut hadir pada saat Launching FSPL dilaksanakan  untuk memberi dukungan bagi perkembangan pariwisata di kota Bitung.

"Apa yang menjadi perjuangan kita bersama selama ini akhirnya membuahkan hasil, dimana Bitung masuk dalam salah satu daerah tujuan wisata yang diusulkan Kemenpar RI bagi para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan mancanegara," kata Lomban.

Pergelaran Festival Pesona Selat Lembeh nanti akan di mulai pada tanggal 6 Oktober-10 Oktober tahun 2016, dengan menghadirkan berbagai jenis kegiatan untuk menarik perhatian para wisatawan. dirinya berharap dukungan masyarakat bahkan semua unsur terkait untuk bekerja sama, saling mendukung dan menopang sehingga iven tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang telah di rencanakan.

Seperti diketahui pelaksanaan Launching Festival Pesona Selat Lembeh (FSPL) digelar di Balairung Soesilo Soedarman Kementrian Pariwisata RI, jakarta di buka Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan dihadiri ribuan orang yang menandakan suksesnya pergelaran kegiatan tersebut.(dona)