Lomban Ajak Warga Sulut Dukung Launching FSPL

Bitung, (8/9) CK RSR - Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban menghimbau agar seluruh warga Sulut yang ada di Jakarta untuk turut mendukung suksesnya pergelaran Launching Festival Pesona Selat Lembeh (FSPL) dan Bitung Calendar of Event Tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada 13 September tahun 2016 mendatang, bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata RI.

Walikota Bitung Lomban, di Bitung, Kamis mengatakan, suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut tidak hanya bergantung pada unsur Pemerintah Kota Bitung saja, melainkan semua pihak dan instansi terkait termasuk didalamnya seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sulawesi Utara yang bekerja maupun berdomisili di Jakarta.

"Dukungan sangat dibutuhkan bukan hanya dari masyarakat Bitung dan Sulut tapi juga warga kawanua yang ada di Jakarta agar membantu mensosialisasikan iven ini, sehingga keberadaan kota Bitung dengan destinasi pariwisatanya lebih dikenal  secara luas." jelas Lomban.

Hal ini penting kata Lomban karena selama ini berbagai keunikan destinasi wisata yang ada di Bitung termasuk keberadaan satwa endemik Macaca Nigra dan keunikan biota laut langka yang hanya ada di Bitung yang tidak dapat ditemukan dibelahan dunia manapun seperti Pygmy Seahorse, belum begitu diketahui oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Pada saat Launching nanti, diharapkan kita sebagai warga kawanua Sulut yang mampu memberi penjelasan kepada para wisatawan maupun masyarakat lainnya yang ingin tahu tentang keberadaan kota Bitung," ujar Lomban.

Adapun pelaksanaan Launching FSPL akan digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Kementrian Pariwisata RI dan dilanjutkan dengan opening ceremony FSPL di kota Bitung pada tanggal 6 Oktober, serta puncak acaranya pada 10 Oktober tahun 2016.(dona)