Monumen Titik "O" Trans Sulawesi Berdiri Di Kota Bitung

Bitung, 27/1 (CK RSR) - Monumen titik "0" trans Sulawesi berdiri di Kota Bitung, Sulawesi Utara yang dikenal sebagai kota Cakalang.

Dengan adanya monumen tersebut berada tepat disisi gerbang Perikani Bitung, menambah satu maskod lagi bagi daerah itu seakan menggambarkan wajah Kota Bitung.

Deddy Wahyudi salah satu warga Bali yang sudah menetap lama di Kota Bitung mengakui baru mengetahui ternyata Kota Bitung telah memiliki monumen titik "0" Trans Sulawesi.

"Monumen ini pasti memberikan nuansa juga warna dan wajah baru bagi Kota Bitung. Tempat ini akan menjadi tujuan utama bagi para tamu yang datang di Kota Bitung, tidak sekedar bersilahturahmi dengan keluarga," ujar Wahyudi yang juga anak komunitas motor di Kota Bitung.

Kalau berbicara komunitas motor atau mobil kata Wahyudi, apalagi bagi para peserta touring dari luar Sulawesi Utara, pastinya belum lengkap kalau tidak mengambil momen di Titik "0" Trans Sulawesi.

"Adanya monumen ini, Kota Bitung Sulawesi Utara semakin dikenal bahkan akan menjadi spot tujuan wisata, selain wisata pantai yang sudah diketahui memiliki spot diving berkelas dunia," ujarnya bangga.

Sementara Febry Tambani dan Denno Wahyudi warga Minahasa Utara yang datang ketempat itu mengaku tersanjung dibangunnya monumen titik "0" di Kota Bitung.

"Pemandangan ini sangat menarik dan memiliki sensasi tersendiri bagi Kota Bitung. Yang diketahu 0 KM ada di Sabang maupun di Sape NTT. Wilayah atau pulau Sulawesi kini titik "0" trans sudah ada di Kota Bitung Sulawesi Utara," ujar Denno dan Febry usai mengambil momen di monumen titik "0" trans Sulawesi.

Titik "0" trans Sulawesi di Kota Bitung dengan monumen yang diwarnai juga maskot ikan cakalang, akan menunjang berkembangnya pariwisata daerah, juga menunjang sebagai pintu gerbang perairan pasifik, menuju perekonomian modern yang dikenal sebagai kawasan ekonomi khusus.(Melky)