Mantiri Resmikan Siskamling

Bitung (2/9) CK RSR - Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri mencanangkan Gerakan Sisitem Keamanan Lingkungan (Siskamling), sekaligus meresmikan bangunan bertempat di Kelurahan Manembo-nembo lingkungan III RT/4 RW/3 Kecamantan Matuari Kota Bitung, Kamis.

Mantiri menyampaikan kepada Kepala Lingkungan dan Rukun Tetangga agar mampu mematahkan tanggung jawab dan benar-benar dengan adanya Siskamling masyarakat mampu memanfaatkan Gerakan Sistem Keamanan Lingkungan, Supaya kesejahteraan dalam keamanan dapat mewujudkan Kota Bitung sebagai Kota Pariwisata yang aman bagi wisatawan local maupun manca  negara. 

‘’Kearifan lokal di tempat ini semakin hari harus di pupuk dan tempat ini harus menjadi simbol sebagai bentuk adanya kekompakkan’’ ujar Mantiri.  

Mantiri mengatakan, bersama dengan pihak kepolisian juga di ajak kepada masyrakat untuk bekerja sama dalam keamanan di wilayah Kota Bitung untuk kedepannya menjadi Kota Bitung Hebat.

Turut hadir Camat Matuari Elvis Mantow, Lurah Frengky J Lengkong, Babinkamtibnas Petrus Palendeng serta tokoh-tokoh Agama dan tokoh masyatakat.(Dona)