Jabes Gaghana Resmi Tantang PDIP

Sulut, (23/9) CK RSR--Pasangan Jabes Ezar Gaghana-Helmud Hontong resmi mendaftar di Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Kamis (22/9/2016) siang sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati.

Pasangan yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bersama tiga partai pendukung yakni PKPI, PKB dan PKS tersebut, diantar oleh ribuan pendukungnya.

Hampir satu jam, pasangan ini menyelesaikan proses pendaftaran termasuk seluruh kelengkapan administrasinya.

 "Bersyukur pada Tuhan karena semua berkas administrasi yang dibutuhkan sudah lengkap," ujar Gaghana.

Mendaftarnya pasangan Gaghana-Hontong terbilang menarik, karena Gaghana yang merupakan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe sebelumnya merupakan kader PDIP, bahkan menjabat sebagai ketua DPC PDIP Kepulauan Sangihe. Namun, partai yang membesarkan namanya lebih memilih Bupati Incumbent HR Makagansa yang kini memilih berpasangan dengan Fransiscus Silangen.

Karena dorongan kuat dari masyarakat, Gaghana harus “tega” mengkhianati partainya, bahkan head to head dengan pasangan pilihan partainya yang notabene adalah partnernya dalam eksekutif 5 tahun ini yang masa jabatannya akan berakhir Oktober 2016.

Untuk diketahui, pasangan Hironimus Rompas Makagansa-Fransiscus Silangen, Rabu (21/9/2016) sudah mendaftarkan diri di KPU Kepulauan Sangihe. Pasangan ini diusung PDIP. (Guntur)