Kapolda Kukuhkan Pengurus KBPPP Sulut

Manado, (21/9) CK RSR - Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung SH kukuhkan pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP-Polri) yang berlangsung di Mapolda Sulawesi Utara, Rabu.

 

Kapolda selaku pembina KBPPP sekaligus menyematkan tanda jabatan kepada  masing-masing pengurus diantaranya Ketua Vonnie Panambunan, Wakil Ketua Ridwan Sambayang,  Sekretaris Fitje Montolalu, Bendahara Ir Joseph Aliks. 

Struktur pengurus ini juga dilengkapi dengan dewan Pembina, dewan penasehat dan beberapa biro yang membidangi unit kerja. Sebelumnya Sekjend KBPP-Polri membaca surat keputusan Pimpinan Pusat Nomor 014/PP-KBPP-Polri/VI/2016 tentang penetapan personalia kepengurusan yang ditandatangani bersama oleh Ketua Umum KBPP-Polri AH Bimo Suryono, SE,SH dan Sekjend Paul Oroh SH.

Kapolda Wilmar Marpaung dalam sambutannya mengajak pengurus yang baru dilantik untuk menjawab kepercayaan anggota KBPP-Polri agar ke depan organisasi ini semakin maju diantara PD yang ada di Indonesia. 

"Saya berharap organisasi ini juga bukan hanya untuk anak-anak purnawirawan tapi juga untuk anak-anak Polri yang masih aktif. Kebetulan anak saya saat ini berada di sini, saya ingin mendaftarkan anak saya untuk dicatat menjadi anggota KBPP-Polri Sulut," ujar Marpaung.

Lebih jauh Marpaung mengatakan, dengan dikukuhkannya pengurus yang baru ini maka program-program yang disusun hendaknya bersinergis dengan program program dari Polda Sulut. 

"Saya juga memerintahkan kepada Kapolres-Kapolres di seluruh jajaran Polda Sulut untuk mendukung organisasi-organisasi yang berkaitan dengan Polri seperti PP-Polri, Dian Kemala dan KBPP-Polri. Hal ini juga merupakan perintah langsung dari Kapolri," ujar Jendral Bintang Dua itu.

Terpisah Vonnie Panambunan selaku Ketua KBPPP Sulut mengaku bangga dipercayakan memangku jabatan tersebut.

"Kepercayaan ini akan saya jawab dengan program yang tentunya ikut mendukung Polda Sulut dalam menjaga stabilitas keamanan. Bagi masyarakat silahkan datang di kantor KBPP-Polri bila warga masyarakat memerlukan informasi. 

Ketua KBPP-Polri Sulut juga Bupati Minahasa Utara mengatakan, akan melaksanakan program bersama dengan Polda sebagai Pembina organisasi. Anggota KBPP-Polri juga akan menjadi pelopor dalam menjaga Kamtibmas.(Rudolf)