KEP Di Likupang Bakal Jadi Daerah Primadona

Minahasa Utara (Cahayakawanua.com) - Kawasan Ekonomi Pariwisata (KEP) Minahasa Utara yang terpusat di Likupang Timur, memiliki wilayah laut cukup luas, serta banyak spot wisata, bakal jadi daerah primadona bagi masyarakat setempat maupun wisatawan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Royke Kodoati di Airmadidi, Senin mengatakan, KEP pastinya harus didukung pembangunan infrastruktur.

"Ditengah pengembangan KEP di Likupang, harus dirangkaikan pembangunan infrastruktur, agar tercipta keseimbangan," ujar Kadis PU.

Dia mengatakan, pemerintah pusat, juga provinsi terus menggaungkan agar kawasan ekonomi pariwisata di Minahasa Utara khususnya di wilayah Likupang, terus digenjot.

"Semua hal menyangkut KEP termasuk dokumennya terus dipersiapkan, ketika itu lengkap pembangunan semua aspek akan dilakukan, termasuk infrastruktur penunjang," kata Kodoati.

Kodoati mengatakan, KEP di Likupang memberikan dampak positif bagi Minahasa Utara, yang nantinya bisa meningkatkan ekonomi warga juga sumber PAD.

"KEP sangat diapresiasi oleh Bupati Minut, apa yang dikembangkan sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati," ujarnya.

Pastinya , berbagai destinasi wisata didukung infrastruktur merata di Likupang, Minahasa Utara akan menjadi daerah primadona.(Adv)