Bupati Minut Rakorev Kepala Daerah Se- Sulut Terkait RKPD 2018

Minahasa Utara (Cahayakawanua.com)- Bupati Minahasa Utara (Minut)  Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) mengikuti kegiatan  Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) Hasil Pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018 Kabupaten/Kota Se Sulawesi Utara, Kamis 21 Februari 2019 di Grand Kawanua Convention Center (GKCC) Manado.

Rakorev ini dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan dihadiri juga oleh Wakil Gunernur Sulut Drs Steven Kandouw, perwakilan Forkopimda Sulut,  bupati, wali kota, perwakilan instansi vertikal, sekprov Edwin Silangen serta pimpinan Bappelitbang se Sulut serta undangn lainnya.

Melalui presentasinya di hadapan peserta rakorev VAP mengatakan, realisasi belanja 2018 berjumlah Rp900,4 miliar.  Bidang infrastrukrur kata Panambunan, 1194,69 km jalan kabupaten kondisi baik. Jembatan pada jalan nasional ada 19 unit kondisi baik, jembatan pada jalan kabupaten 72 unit kondisi baik. Selain itu, pembangunan bidang kesehatan, pangan, pertanian, pertumbuhan ekonomi bergerak naik kemajuannya dibandingkan tahun sebelumnya. 

"Semua capaian ini karena mendapatkan dukungan dari masyarkat Minahasa Utara,"kata VAP dihadapan peserta rakorev. 

Sementara itu,  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan mengajak para bupati, wali kota untuk bersama-sama membangun Sulawesi Utara karena semua itu juga menjadi tanggung jawab dan pekerjaan bersama. Pembangunan infrastruktur nasinal di Sulut yang sudah selesai nantinya akan memberi manfaat bagi masyarakat. 

"Saya beri apresiasi kepada wali kota dan bupati yang hadir dan marilah kita bersama-sama membangun Sulawesi Utara," kata Dondokambey.(Adv)