Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Dan Wakil Bupati Minut

Minahasa Utara (Cahayakawanua.com)- Syukuran tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara berlangsung di lapangan terbuka Sarongsong Satu, Kecamatan Airmadidi, Senin (18/2).

Peringatan tiga tahun kepemimpinan itu dihadiri seluruh jajaran pimpinan SKPD pemerintah Minahasa Utara berlangsung khusuk.

"Terima kasih atas kesempatan dan karunia Tuhan, yang boleh menjaga kepempinan pemerintahan di Minahasa Utara sampai usia 3 tahun," ujar Bupati Minahasa Utara dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, memasuki usia keempat tahun, biarlah penyertaan kasih Tuhan memimpin Minahasa Utara.

"Semoga Minahasa Utara diberkati, baik dalam masyarakat dan pemerintah menuju daerah sejahtera. Saya setiap saat selalu berdoa, bersyukur dan memuji Tuhan, saya juga sudah berdoa dan melakukan puasa, ini saya lakukan agar Minahasa Utara selalu dijaga Tuhan, “ ujar Panambunan. 

Pada kesempatan itu, Bupati VAP juga memberikan diakonia bagi para lansia yang hadir serta anak yatim piatu dan anak sekolah minggu.

Peringatan tiga tahun itupun dirangkaikan peresmian pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis oleh Bupati Panambunan.

Bangunan RSUD yang diresmikan yakni Instalasi Bedah Sentral (IBS), Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Intensive Care Unit (ICU).

Peresmian RSUD tersebut menjadi momentum spesial bagi pemerintah kabupaten Minahasa Utara. Pasalnya peresmian itu, bertepatan dengan 3 tahun kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan S.Th dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.

Panambunan dan Lengkong dilantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE atas nama Menteri Dalam Negeri pada 17 Februari 2016 lalu di Guest House Bumi Beringin Manado.

Sebelum pengguntingan pita dan penandatangn prasasti, dilakukan ibadah peresmian sekaligus syukuran HUT Ke 3 Kepemimpinan Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Minut. Momentum bahagia tersebut lebih lengkap saat bupati memasang dan meniup lilin hari ulang tahun kepemimpinan dan menerima suapan kue ulang tahun. Selain Putra Bupati Daniel Rumumpe, Bupati juga menerima suapan kue dari Sekretaris Daerah Ir Jemmy Kuhu MA, unsur pejabat, lansia, perwakilan belum menikah, tim Jonathan Ministry dan perwakilan hamba Tuhan. 

Hadir dalam acara peresmian dan syukuran HUT kepemimpinan yakni Kajari Airmadidi, perwakilan Polres Minahasa Utara, sekretaris daerah dan kepala perangkat daerah serta staf.(Adv)