Sumpah Janji Pejabat Baru Pemprov Sulut

Manado, (9/2) (CK RSR) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw melantik sekaligus mengambil sumpah janji pejabat baru lingkup provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di lantai dua ruang CJ Rantung, Jumat.

Sedikitnya 36 pejabat terdiri dari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas sekaligus mengisi ruang pemprov Sulut untuk menunjang nahkoda Kapal yang di jalani Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow.

"Sebagaimana diharapkan Gubernur Sulut pak Olly Dondokambey, kepada pejabat yang baru dilantik, agar jangan ditunda pekerjaan atau ditunggu lagi. Besok sudah mulai bekerja," ujar Wakil Gubernur Sulut.

Dia mengatakan, semua adalah jabatan penting dalam pemerintahan yang didalamnya merupakan satu komponen, mulai dari ASN sampai pada THL.

"Ketika satu bagian ini tidak berjalan, maka akan lumpuh roda pemerintahan. Jadi jarus bersama seirama selangkah dan saling menunjang serta menghargai satu sama lain dilingkup pemerintahan," ujar Kandow berharap.

Dia pun menekankan, ada empat hal utama yang harus ditunjang maupun dilaksanakan sebagai pegawai yaitu dedikasi, loyalitas, prestasi dan pelayanan.

"Jangan merasa canggung dengan jabatan, apalagi seorang ASN, sebagaimna amanah harus dilaksanakan sebaiknya dan bertanggungjawab. Mau dan mampu ditempatkan dimana saja, karena yang utama adalah pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat," ujar Wagub sembari mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik.

Sementara Kepala BKD Sulut Femmy Sulu mengatakan, akan ada proses pelantikan untuk jabatan strategis lain yang masih diisi sebagai pelaksana tugas. Dia pun mengisyaratkan pada pekan depan akan dibuka seleksi pejabat.(Melky)

Ini Nama-nama Pejabat Baru Pemprov Sulut

Esselon 2 yang dilantik.. 

1. Edison Humiang dari Kasat Pol PP dilantik Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

2. Christiano Talumepa dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM dilantik Staff Ahli Gunernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik

3. Marhaen R Tumiwa dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika persandian Artistik dilantik Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM

4. Asiano G Kawatu dari Kepala Dinas Pendidikan dilantik Kepala Pengelolaan Keuangan dan Aset

5. Prasetyo Hadi dari Kepala Pengelolaan Keuangan dan Aset dilantik Inspektur Daerah

6. Happy TR Korah dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilantik Kepala Dinas Koperasi dan UKM

7. Liesje GL Punuh dari Kepala Dinas Sosial dilantik Kepala Dinas Pendidikan

8. Lynda D Watania dari  Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM dilantik Kepala Dinas Perhubungan

9. Marlone M Sendoh dari Staff Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, dilantik Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga

10. Joi EB Oroh dari Kepala Dinas Perhubungan dilantik Kepala Badan Penanggulangan Bencana

11. Evans S Liow dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dilantik Kasat Pol PP

12. Jani N Lukas dari Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dilantik Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiban

13. Glady NL Kawatu dari Kepala Biro Hukum diantik Kepala Biro Organisasi