Enam Pebalap Grasstrack Berpeluang Juara Umum Region V 2016

Enam Pebalap Grasstrack Berpeluang Juara Umum Region V 2016

Enam pebalap masing-masing Febrial  Tulong (Airmadidi Team, Sulut), Nigel Palandeng (Bintang Racing Tim Gorontalo), Angga Sompie (8463 JO RT, Sulawesi Utara), Breivel Wales (Mac Jo RT, Sulawesi Utara), Mario Salontahe (Bhayangkara Kendari) dan Vernando Tulandi (THL Mitra Ratatotok, Sulawesi Utara) berpeluang menjadi juara umum pada Kejurnas Grasstrack/Motocross untuk region V Seri IV memperebutkan piala Kajati Sulut di sirkuit 8463 - JO, Airmadidi pada final race moto II Minggu (17/7) besok.

Juri Lomba dari IMI Sulut J Mamentu di Airmadidi, Sabtu memgatakan, poin yang dikumpulkan keenam pebalap pada babak moto I yang dimulai Kamis hingga Jumat ini terbilang sangat dekat, sehingga masing-masing pebalap akan bersaing dan berlomba habis-habisan pada final race.

"Perlombaan besok pada babak moto II akan seru karena masing-masing mereka berpeluang besar menjadi juara umum dengan akumulasi poin yang diambil dari babak moto I dalam kelas bebek modifikasi 4 langkah 110 cc senior, bebek modifikasi 4 langkah 125 cc senior dan campuran sport trail senior," ujar Mamentu.

Dari enam pebalap itu ada satu nama yaitu Vernando Tulandi merupakan juara nasional junior gtx, meski masuk dalam jajaran Senior, namun dirinya tidak bisa memperebutkan juara umum karena masih kategori Junior, hanya bisa diikutsertakan dalam memperebutkan hadiah utama satu unit motor KLX.

Sementara Pimpinan Lomba A Agam mengatakan, 12 kelas yang dilombakan baik moto I dan kelas tambahan plus lomba adventure off road roda dia tinggal menyelesaikan babak final yang berlangsung Minggu besok.

Ketua Panitia Kegiatan William Luntungan mengatakan, hadiah utama selain piala Kajati Sulut yaitu satu unit motor KLX untuk kelas senior, Honda Revo kelas Junior dan kelompok umur mendapatkan honda Fit.

"Hadiah utama direncanakan diserahkan langsung oleh Kajati Sulut Tengku Syahrizal SH MH yang diikuti hadiah lainnya yang diserahkan oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan serta Kajari Minut Agus Sirait dan Wakil Bupati Joppi Lengkong," ujar Luntungan.

Dia pun mengatakan, untuk lomba anventure offroad roda dua sudah dilaksanakan dan masing-masing pemenang yaitu juara satu no peserta 168, juara dua no peserta 161, juara tiga no peserta 115 dan juara empat no peserta 132 hadiah berupa uang tunai akan diserahkan setelah race Kejurnas selesai.

Kejurnas Grasstrack/Motocross hari kedua dihadiri Wakil Bupati Minahasa Utara Joppi Lengkong yang pada pembukaan lomba tidak hadir karena merayakan syukuran hari Ulang Tahun ke- 55 pada 15 Juli.