VAP Dampingi Gubernur Sulut Resmikan RSU GMIM TONSEA

GUbernur SUlut Olly Dondokambey bersama Bupati Minut Vonny Panambunan. (Foto:ist)

Airmadidi (1/12) CK RSR - Setelah melalui proses perbaikan dan pengembangan yang memakan waktu puluhan tahun, RS GMIM TONSEA di Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi Minut akhirnya siap beroperasi 100%. Untuk itu Bupati Minahasa Utara yang mendampingi Gubernur Sulut Meresmikan Rumah Sakit yayasan gereja yang telah melahirkan begitu banyak tokoh terkenal ini.

Yang perlu di ketahui adalah, Dondokambey ternyata di lahirkan di RS GMIM Tonsea sehinga secara tidak langsung Beliau mempunyai ikatan batin yang kuat terhadap Rumah Sakit yang mendapat perhatian pemerintah pada tahun 2016 ini.

"Saya tidak akan melupakan RS GMIM TONSEA sebab saya dilahirkan disini. Demikian pula keluarga Ibu Bupati Minut, setahu saya, keluarga Ibu Bupati rata-rata lahir disini," kata Gubernur dalam penyampaiannya.

"Semaksimal mungkin kita akan mengoptimalkan segala kebutuhan rumah sakit ini, mengingat RS GMIM TONSEA ini juga berada di daerah strategi lalu lintas, berarti RS GMIM TONSEA AIRMADIDI harus menja di rumah sakit pendukung dalam menangani pasien yang butuh penanganan," lanjut Dondokambey.

VAP yang masih terlihat kurang sehat juga mengapresiasi perhatian Pemprov Sulut melalui Gubernur kepada Wilayah Minut.

"Pemerintah dan masyarakat Minut sangat berterimakasih atas kesediaan waktu Pak Gub yang sudah hadir dalam peresmian ini. Kita juga menaruh apresiasi atas upaya Pemprov membantu peningkatan pelayanan disini, sementara Pemkab sendiri akan berupaya maksimal mendukung program pembangunan dan peningkatan salah satiu rumah sakit tertua di Tanah Tonsea ini," ujar Vonnie.(Yofian)