Kredibilitas Dondokambey Jadi Acuan Maju Pilkada Minut

Minahasa Utara, (cahayakawanua.com) - Kredibilitas Seorang Sammy Dondokambey, ST tak diragukan lagi, dia seorang pemimpin yang terbukti memiliki kualitas serta kapabilitas yang mampu memberikan kekuatan dimana dirinya berada sehingga menimbulkan kepercayaan dari siapa pun.

Kualitas inilah menjamin bilamana Sammy Dondokambey layak dan mampu diusung untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Utara mendatang.

Bila menelisik lebih dalam, sosok Sammy Dondokambey tentunya tak asing bagi kalangan masyarakat umum, dimana dirinya selalu berhubungan dengan rakyat terutama kalangan ekonomi menengah kebawah.

Bagaimana tidak, selang 32 tahun bergelut dalam bidang pertanahan sejak 1982 hingga 2019, yang tentunya sudah mengenal seluk beluk suatu wilayah khususnya Minahasa Utara, membuktikan bilamana sosok ini memiliki peran penting untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Sejak mejadi Kepala Kantor Pertanahan Minahasa Utara, tidak sedikit sertfikat tanah yang dibuatnya untuk masyarakat Minahasa Utara.

"Setiap tahun pasti ada program untuk pemberian sertifikat bagi masyarakat Minahasa Utara, bahkan saat ini pun di 2019 sementara bergulir penyerahan sertifikat," ujar Sammy Dondokambey yang saat ini pejabat Kepala Kantor Pertanahan Minahasa Utara.

Bahkan dirinya bangga saat baru beberapa bulan menjabat Kepala Kantor, untuk penyerahan sertifikat diberikan langsung secara symbolis oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Hal paling berkesan dan bangga ketika pak presiden menyerahkan langsung sertifikat tanah kepada masyarakat Minahasa Utara," ujarnya.

Bukan itu saja, hal paling bangga saat hadir bersama keluarga yang selalu menunjang dan menopang aktifitasnya.

"Dengan keluarga merasakan kekuatan tersendiri. Kami saling menopang bahkan saya bangga anak-anak hidup mandiri dengan harapan selalu sukses," ujar Dondokambey bangga.

Kredibilitas seorang Sammy Dondokambey inilah tak diragukan lagi, apalagi untuk maju dalam Pilkada Minahasa Utara bukanlah hal mustahil.

"Kalau maju dalam Pilkada saya rasa setiap orang bisa. Tapi ketika saya dipercayakan oleh masyarakat, pastilah amanah itu harus diterima. Yang pasti biarlah itu mengalir seperti air dan semuanya diserahkan kepada Tuhan," katanya.

Dia mengatakan, yang pasti ketika Tuhan berkenan dirinya akan menantang BPK maupun KPK mengaudit keuangan Minahasa Utara.

"Saya tantang BPK atau KPK untuk audit keuangan Minahasa Utara nantinya, agar daerah ini bersih dari berbagai permasalahan keuangan, sehingga sistem pemerintahan pun bisa terkontrol," ujar Sammy memegaskan.

Sammy Dondokambey berharap, pembangunan Minahasa Utara kedepan terlihat nyata, struktur pemerintahan tertata dan masyarakat hidup sejahtera.(MRT)

Kesehatan

AQ Suatu Hal Penting Bagi Kece...
IMAGE Minut (Cahaya Kawanua) - Sering kita mendengar istilah IQ, EO, SQ tetapi ada lagi yang muncul yang tidakkalah pentingnya dalam kontribusinya pada IQ...

Lifestyle

Xiaomi Mulai Debut Magical Mi ...
IMAGE TEKNOLOGI, CK - Xiaomi merupakan salah satu merek gadget yang lagi booming saat ini, dengan spesifikasi gadget yang lumayan tinggi untuk range harga...

Traveling

Tinutuan, Sederhana tapi Kaya ...
IMAGE Tinutuan atau Bubur Manado merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari daerah dari Manado, Sulawesi Utara. Namun ada juga yang...